Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Mematikan pesan color scheme di Windows 7

Bosan melihat pesan skema warna pada Windows 7 ketika memori rendah.? Tips ini bertuuan untuk mematikan pesan yang membosankan, bukan untuk menghentikan Windows dari merubah jendela manajer desktop Windows Basic.


Ketika anda bekerja menggunkan Windows 7, seringkali keluar pesan "Do you want to change the color scheme to improve perfomance.?" Jika anda memilih untuk menjaga skema yang ada, maka Windows tidak bisa bekerja secara optimal. Untungnya di dalam Windows ada pengaturan yang dapat menyesuaikan untuk mematikan pesan tersebut.

Perlu diingat, menonaktifkan peringatan ini tidak berarti komputer anda dibebaskan dari pembatasan memori pada komputer anda. Hal terbaik untuk mengetahui program mana yang dapat dijalankan sebelum peringatan muncul, dengan cara itu anda dapat mengetahui batas - batas sistem Windows. Ok mari kita mulai pengaturanya.

Langkah 1 : Buka Start > Control Panel, jika tidak ada shortcut pada menu, maka Start > Accessoris > System Tool > Control Panel

Langkah 2 : Klik pada Action Center, kemudian klik change Action Center Setting

Langkah 3 : Dibawah pesan Maintenance, hapus centang pada kotak Windows Troubleshooting.

Sekarang anda tidak akan melihat pesan peringatan color scheme lagi, namun jika anda merasakan penurunan perfoma pada Windows, sebaiknya anda mengaktifkan fitur pesan ini lagi, atau anda bisa menambah memori pada komputer anda.


No comments:

Post a Comment